BERKEMAH YUUUUUU ……………


Tanggal 11 – 12 Februari 2012 Telkomsel mengadakan acara untuk siswa – siswi se – Jakarta,Bogor,Depok,Tanggerang,Bekasi,Serang dan Krawang “TELKOMSEL SCHOOL COMMUNITY – SUPER CAMP di Mega Mendung – Bogor. Acara tersebut diadakan oleh Telkomsel dimana sekolah-sekolah diundang berserta guru pendamping dengan syarat yaitu : setiap siswa yang mempunyai Twitter serta memiliki kartu AS atau kartu Simpati, guru pendampingnyapun demikian. Sekolah yang di undang adalah sekolah yang sudah berkerjasama dengan Telkomsel dalam berbagai kegiatan.
Kami berangkat dari BCP (Bekasi Cyber Park ) dijemput oleh mobil dari Telkomsel untuk berkumpul di Kantor pusat di Kuningan Jakarta, dari sana kita bersama-sama dari beberapa sekolah untuk berangkat menuju lokasi Super Camp – Megamendung dengan menggunakan bis, sebanyak tiga bis yang berangkatnya dari kuningan. Saat perjalanan menuju lokasi terasa mengerikan karena jalan itu hanya muat satu mobil bahkan bis yang kita tumpangi itu saat berjalan sangat pas sekali dengan lebarnya jalanan yang kita lalui, berkelok-kelik, menanjak,menurun dan kanan kita terlihat jurang yang beghitu dalam, perjalanan kita berada dipuncaknya wilayah mega mendung. Bis berhenti disuatu dataran lapang, ternyata perjalanan kita tidak hanya berhenti disitu saja. Kita mesti berjalan kaki lagi melalui tanjakan yang berkelok yang dikiri kanan kita pepohonan. Perjalanan itu lumayan melelahkan.
Sampai dilokasi sudah berdiri tenda-tenda berwarna merah dan biru di lapanganan rumput hijau. Indah sekali pemandangan sekeliling, lelah,letih sirna dengan keindahan sekeliling, Subhannallah begitu indahnya.Kita sudah disambut oleh kaka-kaka panitia. Susunan acara beghitu padat untuk diikuti oleh peserta. Materi pertama setelah Ishoma adalah Enteurpreneur Digital dibawakan oleh kak Oliie seorang enterurpreneur muda. Setelah itu diadakan permainan dilapangan hijau yang rumput-rumputnya tumbuh subur lalu sekitar jam 15.00 kabut sudah mulai turun. Permainan tetap berjalan.

Malam harinya diadakan materi motivasi pembelajaran untuk siswa oleh Om Bro, lalu lanjut dengan berjalan diatas api oleh tiap siswa & renungan suci, setelah itu kita mulai istirahat untuk melanjutkan acara esok harinya. Tetapi baru mau tidur dating siswa kami ketenda guru-guru yang dia bercerita dengan perasaan takut karena 2 tenda untuk siswa terdengar suara tangis seorang perempuan mereka telah mencari sekeliling tetapi tidak ada orangnya hanya terdengar suaranya saja. Karena ketakutan mereka tidak mau tidur ditenda yang akhirnya mereka tidur di aula yang ada.



Pagi hari dimulai dengan permainan yang ditujukan untuk saling kerjasama dalam satu team, maksud dari permainan ini adalah dimana suatu pekerjaan yang kita lakukan tidak hanya semata berhasil karena diri kita sendiri tapi juga dari beberapa pihak pendukung, jadi jangan lupakan lingkungan sekitar kita merupakan factor pendukung kesuksesan kita juga.

Akhirnya satu demi satu acara telah dilewati maka Super Camp ini telah usai, kita mulai perjalan menuju sekolah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s