” DUA HARI MENAKJUBKAN “

Training Of Trainer – Indosat Training and Conference Center

Hari ini tanggal 26 – 27 Desember 2012 mengikuti Training Of Trainer di Indosat Training and Conference Center (ITCC) Purwakarta – Jawa Barat berangkat dari Bekasi jam 08.00 sesuai jadwal tetapi karena menunggu beberapa dari peserta yang telat dalam perjalanan. Dalam perjalananpun macet. Sampai di Indosat Training and Conference Center (ITCC) Purwakarta – Jawa Barat. Pada saat tiba kita disambut langsung dengan coffe break.

Tepat jam satu kita diberikan materi oleh pa’ Agus Sampurno, Beliau memaparkan tentan “Sekolah Berbasis ICT dan Pemanfaatan ICT dalam pembelajaran. Berhentilah jadi guru apabila tidak mau belajar dan lihatlah kehidupan itu seperti Gelas yang berisi setengah penuh yaitu kita harus memandang masa depan dengan optimis, postingan itu tidak selalu dalam bentuk tulisan karena tidak semua orang bisa dalam menulis dengan lancar dan bagus. Ada yang hanya membuat blog itu berupa photo-photo dirinya tiap tahun, sehingga dia bisa melihat perubahan dirinya tiap tahun. Ada yang memposting berupa video diri sedang menari sehingga ada sebuah perusaan sebyang melihat akhirnya dia diminta untuk membuat iklan suatu permen karet dan didanai oleh sebuah perusahaan permen karet itu untuk berkeliling dunia. Jadi isi blog itu tidak harus melulu dengan tulisan tetapi bisa apa saja yang sekiranya menarik dan bermanfaat.

Lalu dilanjutkan dengan pembicara selanjutnya yaitu dari Indosat pa’ Elga Yulwardian dan pa’ Endy J Kurniawan tentang Creative Blogging with Indosat Pustekkom, Indosat akan meluncurkan yang namanay merah putih pada Januari 2012, nanti kita akan mengetahui data yang lengkap dari blogger yang bergabung. Indosat merupakan provider yang sangat memperhatikan pendidikan dan kenyamanan penggunanya.

Setelah itu kita ISHOMA (Istirahat Sholat Makan), kemudian dilanjutkan dengan pembicara pa’ Dedi Dwitagama materinya yaitu Menulis dan Mengelola Blog secara Kreatif, beliau merupakan seorang Photografer, Kepala Sekolah, Penulis dan motivator. Bapa yang satu ini pun merupakan blogger yang meraih beberapa penghargaan. Tulislah dimana saja dan kapan saja. Tidak ada batasan waktu maupun peraturan tentang menulis, tulislah dan postingkan apa yang kamu dapat dan lakukan tiap harinya. Sesuka hati yang penting memberikan informasi yang dapat diberikan.

Kemudian kita Istirahat untuk melakukan bersih-bersih badan dengan dilanjutkanmakan malam, kita makan diruang kafetarianya Indosat disana ada disediakan sebuah permainan dua buah meja bilyar, bapak-bapak yang telah selesai makan rehat sejenak dengan melakukan permainan tersebut. Lalu sekitar jam 19.30 sesion berikutnya dilanjutkan lagi dengan Bp Hasan Chabibie dengan tema mengelola blog dengan kreatif. Pa’ Hasan ini mengatakan informasi apa yag kita dapat saat kita cari kata kunci tentang Mahasiswa atau SMA ? pastilah tampilan yang tidak baik maka dengan itu diharapkan bapa dan ibu guru dapat membuat tulisan atau gambar yang mendidik sehingga megurangi pencarian yang negative.

Pada saat session pa’ Wijaya Kusuma yaitu kita ditugaskan untuk menuliskan apa yang kita dapat hari ini lalu kirim ke e-mail beliau sampai jam 08.00 WIB, maka aku mengerjakan ini dilanjutkan dikamar agar tulisan ku ini dapat kukirim ke Om Jay panggilan akrab pa’ Wijaya Kusuma. Alhamdulillah sekali dapat mengikuti Training of Trainer di Indosat. Sangat bermanfaat dan menambah ilmu lagi untuk dapat dibagi untuk anak didikku, aku berjanji untuk dapat menerapkan apa yang aku dapat hari ini dengan baik. Oh yach aku dikamar berdua saja loch yang seharusnya berempat, yang satunya tidak datang dan satu lagi entah kemana apa mungkin pindah kamar yach. Padahal kita diatur oleh panitia agar tidak boleh pindah kamarloch…!!! udah ach bobo dulu soalnya besok harus mulai lagi dengan kegiatannya kemudian nanti rencananya akan berkunjung ke Indosatnya dan waduk jatiluhur, kebayang dech betapa padatnya jadwal besok……

Pagi-pagi kita bangun untuk olahraga pagi …. tapi sayang cuaca tidak mendukung untuk berolahraga diluar, walhasil kita hanya dapat berphoto ria ajha dech…..walau hujan gerimis tapi tetep yang namanya eksis jalan terus.

Setelah sarapan kita mulai lagi pembelajaran lalu diselingin dengan beberapa pertanyaan yang beghitu antusias dari para peserta….kemudian doorprice dengan berbagai hadiahpun bertaburan ….. salah satunya aku mendapat sebuah modem.

Ditengah-tengah pembelajaran aku dan seorang teman merasa tidak tenang sebab ada kabar dari DIKNAS Kota Bekasi yang menyatakan bahwa harus menghadirkan guru-gurunya yang termasuk dalam sertifikasi pada hari ini tanggal 27 Desember 2011, bagaimana bisa..??? kita ada di Purwakarta, kami mendengar berita itu sekitar jam 12.30 WIB walaupun pulang tidak akan kekejar, tapi ternyata itu bisa diwakilkan oleh teman yang bisa hanya untuk mengisi formulir A0 dan dikumpulkan pada hari kamis tanggal 29 Desember 2011 dengan map kuning. Alhamdulillah yach..masih bisa dilakukan esok harinya.

Setelah makan siang kita menuju INDOSAT, disana kita diberi penjelasan mengenai INDOSAT serta pernak-perniknya…. sayang aku kurang tertarik atas penyampaiannya atau karena telah lelah entah…tapi sayang tidak bisa aku ceritakan disii karena aku pun tidak mendengarkan secara seksama malah kita berphoto-photo ria saja…………. kemudian jam sudah menunjukkan angka 04. Acara selanjutnya seharusnya ke waduk Jatiluhur tapi sayang tidak jadi dikarenakan sudah kesorean…..Kita langsung menuju ke Bekasi…. PULANG…. ketika di bis aku tak berapa lama sudah berteman dengan mimpi jadi tidak bisa aku ceritakan perjalanan ke Bekasi. Tak terasa aku dan yang lainnya telah tiba di Islamic Center Bekasi. sekitar jam 19.00 wib.

BRAVO IGI BEKASI,Blogger BEKASI dan INDOSAT yang memperhatikan pendidikan……… Dua hari yang sangat menakjubkan, aku rasakan tak bisa tergantikan dengan apapun betapasenangnya hatiku mendapat begitu banyak pembelajaran, masukan dan ilmu yang sangat bermanfaat. GOOD JOB ………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s