GINI HARI NGGAK SELINGKUH ……… ???????

Saat kita telah berteman disuatu jejaring sosial yang sangat beken saat ini, yaitu facebook (fb) pada bulan Desember tahun 2009 lalu. Asik sekali kita chatting, mengingat masa lalu kita saat kita sama-sama masih memakai baju seragam sekolah putih abu-abu. Saat ini dia sangat brbeda sekali dengan waktu dulu yang pernah ku kenal….. lebih tampan menurutku dari waktu kita masih memakai seragam sekolah, mungkin saat ini dia memiliki hampir apa yang diidamkan  yaitu jabatan,kedudukan,materi dan keluarga kecil dengan 2 orang anak. Waktupun bukan penghalang buat kita bertemu di dunia maya, saat itu merupakan waktu yang menyenangkan. Mulai bertukar telepon dan pada saat itu dia menelopon tuk kita bertemu hanya sekedar makan di suatu café di mall bilangan Jakarta – Pusat. Alhamdulillah hal itu tidak aku lakukan, karena aku kurang percaya diri saat ini, kalau bertemu dengan dia …. Was-was menyelimuti diriku kalau-kalau dia terkejut atau tidak tertarik lagi denganku……..Astagfirullah. Ada hikmahnya juga tubuhku yang berbeda dengan saat itu…..saat-saat masih SMA. Rasa takut masih menghinggap didiriku ……..terutama takut akan dosa, bila pertemuan ini kita teruskan mungkin saja akan ada pertemuan-pertemuan lain tanpa sepengetahuan suamiku. Aku mulai tersadar bahwa apa yang dia lakukan ini tidak dia lakukan pada saat itu saat kita masih sendiri, alasan yang klasik yaitu ingin berkarier dulu.Tapi saat ini merupakan waktu yang salah karena kita masing-masing telah memiliki keluarga yang bahagia dan dikaruniai anak. Mulai saat itu aku membatasi diri untuk tidak sering online, paling-paling aku butuh internet hanya mencari berita,informasi dan lainnya yang lebih bermafaat.

Woooow apakah ini yang dinamakan SELINGKUH. Apa sich selingkuh itu ….. kata teman-temanku …  Selingkuh itu adalah Selingan yang Kukuh, maksudnya adalah selingan yag dapat memperkukuh hubungan kita antara suami istri bila merasakan kejenuhan….. masa sich …..???? bukannya malah memperkeruh keadaan yang adanya kebohongan, penghianatan atas namanya pernikahan.  Dan selingkuh itu tidak selamanya menyenangkan ….. Seperti lagu yang dinyanyikan Merpati Band_tak selamanya selingkuh itu indah.  Arti selingkuh versi Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kedua 1991 adalah : Tidak berterus terang, tidak jujur, suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri, curang dan serong . Arti selingkuh menurut versi Psikolog Zainoel B. Biran Adalah ketika orang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan komitmennya. Dari Mario Teguh, “Kesetian itu pedih, Jika engkau mempercayai penipu dan memaksa dirimu setia kepada yang menelantarkanmu. Setialah kepada dia yang juga setia kepadamu”.

Kenapa kita baru bertemu sekarang kata Eva(bukan nama sebenarnya)? Kepada pasangan selingkuhnya. Eva menyukai teman sekerjanya karna seringnya mereka bertemu, intensitas pertemuan mereka lebih sering ketibang dengan pasangan masing-masing itulah membuat mereka jadi saling jatuh cinta tetapi tidak mau melepas pasangannya masing-masing jadilah mereka menikmati hubungan tanpa status tapi mengasikkan bagi mereka. Sekali-kali selingkuhkan nggak pa-pa, yang penting main “aman” kilahnya. Sekalian tuk ngusir kejenuhan dalam perkawinan, Biar nggak bosen. Udah terlanjur selingkuh ya udah terusin ajha…….. seperti lirik lagu SHE dengan judul Selingkuh Sekali Saja.

kau temukanku telah terjatuh
dalam cobaan terdashyat dari cinta
ku tlah tergoda, aku tak setia
aku khianati kita

ourtesy of LirikaguIndonesia.net
maafkan ku pinta kau mengertiku
karna ku tak mampu hindari rasa

reff:
ijinkan aku sekali saja
rasakan cinta yang lain
sekali saja ku ingin memeluknya
dan cium bibirnya hanya untuk
biarkan dia dan kenangannya berlalu

kau temukanku telah terjatuh
dalam cobaan terdashyat dari cinta
ku tlah tergoda, aku tak setia
aku khianati kita

Lain lagi dengan Mirna (Bukan nama asli) suami ku mengizinkan aku jalan dengan si Bob ( bukan nama aslinya juga). Suamiku tau aku sering jalan dengan Bob, walau itu bukan urusan pekerjaan. Suamiku telah berbicara dengan Bob bahwa yang penting jangan buat kecewa Mirna dan buat dia senang begitu suamiku berucap dengan Bob disuatu pertemuan dirumah kami. Pasalnya suamiku megizinkanku jalan bareng dengan Bob karena aku menyukainya tapi juga tidak mau melepas suamiku disebabkan banyak hal salah satunya anak-anak dan suamiku ingin menyenangkankanku……..bagaimanapun caranya pasalnya aku mempunyai penyakit kanker payudara stadium 3 yang penting aku senang & bahagia…. Tapi tetep ajha ini hukumnya D.O.S.A. Apapun alasannya !!!! Dalam hukum Islam tetep saja dosa. Tidak memandang apapun dengan alasan apapun yang namanya Selingkuh hukumnya DOSA dan kita mesti berpegang teguh kepada nilai-nilai kebenaran, kebaikan, dan keindahan Islam. Al-Qur`an menjelaskan,

“Apakah hukum jahiliah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?” (al-Maa`idah: 50).

Selingkuh, baik dapat izin suami jelas suami dosa dan tidak perlu kita ikuti perintahnya, baik yang masih dalam taraf coba-coba, masih larak – lirik dengan rekan kerja atau yang sudah sampai tahap hubungan intim, hukumnya tetap saja haram. Islam melarang perzinaan, jangankan perzinaannya mendekatinya saja kita tidak boleh….. hanya untuk sekedar mendekatinya. Ayat-ayat Allah S.W.T dan hadist-hadist Nabi yang mengenai perzinaan ….. antara lain:

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.’ Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan hijab ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (an-Nuur: 30-31)

 “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (al-Israa`: 32)

“Ya, Ali, janganlah kamu mengikuti pandangan dengan pandangan yang lain, sesungguhnya bagimu pandangan pertama bukan pandangan yang terakhir.” (HR Ahmad, Abu Dawud, dan at-Tirmidzi)

“Sesungguhnya pandangan itu (memandang wanita lain) adalah anak panah iblis yang beracun. Maka, barangsiapa yang meninggalkannya karena takut pada-Ku niscaya Aku akan menggantinya dengan keimanan yang mampu mendatangkan kelezatan dalam hatinya.” (HR at-Thabrani)

“Setiap mata melakukan zina, dan wanita apabila memakai wewangian dan lewat di depan majelis (tempat berkumpulnya laki-laki) niscaya ia melakukan yang demikian dan yang demikian itu (zina).” (HR at-Tirmidzi)

“Janganlah laki-laki berduaan dengan wanita yang tidak halal baginya kecuali dengan mahramnya, karena yang ketiga adalah setan.” (HR Ahmad dan Syaikhan)

Jelas dari Ayat Al-qur’an dan hadist yang pasti kebenarannya : Kita sebagai umat Islam dilarang keras untuk hanya sekedar mendekatinya….. Biasanya semua itu berawal dari hal-hal yang kecil, maka Islam melarang walau hanya untuk mendekati perzinaan itu sendiri. Biasanya perzinaan itu berawal dari hal yang kecil seperti memandang, bercanda, makan malam, dan seterusnya. Untuk jelasnya, perzinaan lahir dari sebuah proses perilaku dengan urutan-urutan sebagai berikut:

“Pandangan akan berubah menjadi lintasan pikiran; lintasan pikiran ini akan meningkat menjadi endapan-endapan yang melahirkan keinginan untuk menyapa, berbicara, kemudian perjanjian dan selanjutnya kencan. Ketika hati sedang jauh dari nilai-nilai kebenaran, maka kehendak yang melebihi kencan akan diputuskan oleh hati yang sedang galau dan jauh dari nilai Islam. Akhirnya, apa yang dirindukan setan akan terealisasi.”

“Berawal dari pandangan akan berubah menjadi debaran hati, dari debaran hati lalu kepikiran yang akan menimbulkan keinginan untuk selalu bertemu, menyapa, berbincang, terus lanjut bertelepon ria, sms, chatting, kemudian janjian tuk lanjut kencan. Bila hati ini penuh dengan kegalauan maka akan dipenuhi dengan nafsu akan jauh dari nilai-nilai kebenaran, nilai-nilai ISLAM, maka keinginan KENCAN akan diputuskan dengan keadaan yang jauh dari nilai ISLAM. Akhirnya apa yang dirindukan Setan untuk selalu menyesatkan keturuan Adam AS akan terealisasi dan bersuka citalah Setan-setan itu, telah menjerumuskan sepasang keturunan dari Nabi Adam A.S.

Apakah dengan demikian kita masih ingin ber- SELINGKUH ria ………….  HARI GINI BELUM SELINGKUH    GAK GAUL MAN hilangkan en buang jauh-jauh dari pikiran kita tentang itu semua kalo kita nggak mau termasuk golongan setan yang terkutuk. Jadikan Slogan itu menjadi HARI GINI MASIH SELINGKUH NGGAK BERIMAN MAN

2 thoughts on “GINI HARI NGGAK SELINGKUH ……… ???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s